Wakapolda Babel: Pilkada 2020 Polri Harus Netral

by -
Wakapolda Babel: Pilkada 2020 Polri Harus Netral
Pertemuan Wakapolda Babel di Polres Beltim.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Wakapolda Babel Brigjen Pol Drs. Umardani, M.Si menekankan bahwa jajaran kepolisian harus netral dalam Pilkada Serentak tahun 2020. Hal tersebut disampaikan Wakapolda saat kunjungan kerja ke Polres Beltim, sekaligus silaturahmi dengan jajaran penyelenggara Pemilu di Beltim, Rabu (24/6).

Pertemuan yang digelar di ruang Vicon Polres Beltim itu, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi tamu undangan. Selain itu, tujuan silahturahmi ini adalah untukĀ  secara bersama sepakat antara Polri, penyelenggara Pilkada dan Stakeholder terkait untuk menjamin Pilkada damai di Beltim.

“Dalam hal ini, Polri dituntut untuk profesional, komitmen dalam hal keamanan, bersikap netral untuk tidak terlibat dalam politik, jangan sampai ada satupun anggota Polri di wilayah ini yang menciderai nama baik dan netralitas Polri,” kata Wakapolda Babel.

Polres Beltim dan jajaran harus terus bergerak untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, secara bersama-sama menjaga hubungan sosial antar sesama tetap harmonis, meskipun berbeda pilihan, hal tersebut merupakan langkah agar situasi dan kondisi jelang Pilkada dan setelah Pilkada tetap terjaga kondusifitasnya,” imbuhnya.

Dia menyampaikan, agar semua yang terkait dalam mensukseskan proses tahapan Pilkada sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati yang nanti akan terpilih, agar terus melakukan koordinasi, terus menjalin hubungan baik dan bersinergi.

“Saya menekankan kepada seluruh anggota Polres Beltim dan Polsek jajaran, jangan sampai ada yang terlibat atau coba-coba berpolitik, Polri harus netral dalam menjamin keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya proses tahapan Pilkada,” ulasnya.

Dalam kunjungan itu, Wakapolda menyempatkan untuk silaturahmi dengan Wakil Bupati Beltim Drs. Burhanudin, Ketua DPRD Beltim Fezzi Ultolseja, SE, M.M, Kajari Manggar Abdur Kadir, SH, Ketua KPUD Beltim Rizal, ST, Ketua Bawaslu Beltim Wahyu Epan Yudhistira, ST, M.Eng, PJU Polres Beltim dan jajaran Kapolsek. (dny)

Editor: Yudiansyah