Wakapolda Lepas Bantuan Bakti Sosial 1000 Paket Sembako di Mapolres Beltim

by -
Wakapolda Lepas Bantuan Bakti Sosial 1000 Paket Sembako di Mapolres Beltim
Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Umar Dani melepas secara simbolis bantuan bhakti sosial serentak di Mapolres Beltim, Rabu (24/6).

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Wakapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Umar Dani melepas secara simbolis bantuan bakti sosial serentak di Mapolres Beltim sebanyak 1000 paket sembako, Rabu (24/6). Bantuan di distribusikan melalui Polsek-Polsek di wilayah hukum Polres Beltim.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda menyampaikan pesan Kapolda agar bantuan tepat sasaran dan diantar langsung kepada warga penerima bantuan. “Jangan sampai terlewat, kita datangi door to door dari rumah ke rumah untuk menyalurkan bansos ini,” ujar Wakapolda Babel.

Wakapolda juga menyampaikan institusi Polri menyambut HUT Polri ke-74 sengaja tidak mengadakan seremonial melainkan diarahkan seluruhnya untuk kegiatan sosial. Wakapolda mengatakan wujud bantuan secara ekonomis tidak ada nilainya tapi hal ini empati dari Polri kepada masyarakat guna ikut merasakan manfaatnya.

“Salah satunya membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid. Perintah Kapolri agar setiap personil khususnya bhabinkamtibmas menyisir warga masyarakat yang belum menerima jaring pengaman sosial yang sudah diberikan pemerintah,” ujar Wakapolda.

Brigjen Pol Umar Dani mengingatkan, penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan harus dikedepankan. Tetap lakukan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah ditetapkan pemerintah bahkan oleh WHO. Setiap beraktifitas tetap gunakan masker cuci, tangan dan jaga jarak.

“Ada kegiatan sosial lainnya seperti donor darah, ada bakti kesehatan. Kita juga diinstruksikan melakukan rapid tes massal secara drive thrue di tempat-tempat pelayanan kita. Silahkan dikoordinasikan Kapolres dengan stakeholder lainnya,” tandas Brigjen Pol Umar Dani. (msi)

Editor: Yudiansyah