Warga Aik Pelempang Jaya Bikin Pos Kamling

by -

TANJUNGPANDAN- Menindak lanjuti perintah Kapolda Babel Brigjen Gatot Subiyaktoro, beberapa pekan lalu tentang keamanan di suatu wilayah, warga Desa Aik Pelempang Jaya Perumnas, membuat Pos Kamling.

Kepala Desa Aik Pelempang Jaya Dedi Wahyudi mengatakan, warga sudah membangun pos kamling ini sejak (15/2) lalu. Tujuan utama, dibangunnya tempat tersebut, agar warga sekitar aman, dari tindak pidana kriminal, seperti yang di utarakan Kapolda beberapa waktu lalu.

“Pembangunan ini diperkirakan memakan waktu selama sebulan. Mengenai dana dalam pembanggunan ini, yakni dari uang swadaya masyarakat,” ujar Dedi kepada Belitong Ekspres, Selasa (24/2) kemarin.

Kades Aik Pelempang Jaya menjelaskan, pembangunan pos kamling ini, dikerjakan oleh tukang. Namun, untuk hari Minggu, masyarakat bergotong royong bersama pekerja, melaksanakan pembangunan ini.

“Rencana tempat ini, kalau sudah selesai akan dijadikan sebagai tempat Babinsa dan Babinkamtibmas. Sedangkan untuk malam hari, akan di buat ronda, oleh masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu, Waka Polsek Tanjungpandan Iptu Wendi Indra Yudha mengatakan, dirinya mendukung secara penuh pembangunan tersebut. Karena, dengan adanya pos kamling, keamanan warga di sini (Aik Pelempang Jaya,red) terjaga.

“Selain itu, kalau tempat ini sudah selesai, usahakan kegiatan ronda rutin digelar. Saya berharap dengan di bangunnya pos kamling ini, kehidupan masyarakat dapat sejahtera, dan tidak selalu di hantui dengan ketakutan,” pungkasnya. (Kin)