Warga Belitung Berburu Hadiah Sayembara Bupati, 2 Pabrik Arak Kembali Digerebek

by -
Warga Belitung Berburu Hadiah Sayembara Bupati, 2 Pabrik Arak Kembali Digerebek
Penggerebekan arak di Jalan Bicong Dusun Asam Lubang Desa Air Merbau.

Sanem: Besok-Besok Pengecernya Kita Gerebek

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kabupaten Belitung tampaknya tengah berburu hadiah seyembara dari Bupati mereka, Sahani Saleh. Terbukti, Sanem –begitu sapaan akrab Bupati senior tersebut– kemarin kembali berhasil menggerebek dua pabrik arak di wilayahnya.

Kali ini Sanem dan Satpol PP Kabupaten Belitung merazia dua tempat penyimpanan minuman haram yang ada di kawasan Tanjungpandan, Kamis (6/8) sore kemarin.

Pertama, Bupati dan jajaran Satpol PP melakukan pengerebekan di Jalan Bicong Dusun Asam Lubang Desa Air Merbau. Di tempat tersebut berhasil mengamankan sebanyak empat drum arak fermentasi atau kurang lebih 240 liter.

Kedua, melakukan razia di Jalan Kapten Saridin Kelurahan Paal Satu. Di lokasi ini, Bupati juga mendapati tujuh drum miras arak fermentasi beserta bahan lainnya. Seluruh barang bukti langsung diamankan dibawa ke Mako Satpol PP yang berada di komplek Pemda Belitung.

Bupati Belitung H. Sahani Saleh mengatakan, lokasi pabrik minum keras arak tanpa izin ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengikuti sayembara berhadiah tersebut. Dijelaskan Sanem, dalam penggerebekan kemarin berbeda dengan sebelumnya.

Pekan lalu, dia bersama Satpol PP menggerebek tempat penyimpanan (gudang) arak. Namun kali ini, diduga pabrik arak yang digerebek orang nomor satu di Belitung.

“Sudah banyak laporan dari masyarakat, hari ini kita gerebek pabrik-nya besok-besok para pengecer juga kita gerebek,” ujarnya kepada awak media.

Lebih lanjut Sanem mengatakan, peredaran miras arak ini memang sudah cukup memprihatinkan. Oleh sebab itu, sikap tegas akan diambil untuk memberantas peredaran miras dan memberikan efek jera kepada pemiliknya.

“Kita berharap saling mengawasi dan memberikan informasi kalau mengetahui tempat pembuatan miras. Mungkin kedepan ada perintah khusus untuk Pemeritah Desa beserta jajarannya agar segera melaporkan ke kita biar kita tindaklanjuti. Tidak ada kompromi untuk miras, pokoknya akan kita tindak tegas,” pungkasnya. (rez)