Warga dan Mahasiswa KKN Lepas Tukik

by -

SIJUK-Panitia HUT RI ke-70 Desa Tanjung Binga bersama KKN-PPM UGM BBL-14 unit Tanjung Binga melakukan kegiatan peduli lingkungan. Kali ini berupa pelepasan Tukik Penyu (anak Penyu) sebanyak 45 ekor pada hari Senin (17/8), lalu.
Tukik penyu ini diambil dari penangkaran penyu Eryadi di Desa Tanjung Binga. Pelepasan Tukik dilangsungkan di Pantai Babilaian dalam kawasan PT. Belpi. Pelepasan ini dihadiri Pj Kepala Desa Tanjung Binga Herman, HUT RI Tanjung Binga, Ketua BPD, kepala dusun, anggota KKN UGM Tanjung Binga, anggota paskibra Tanjung Binga, beserta beberapa masyarakat Tanjung Binga. Selain itu acara juga dihadiri oleh perwakilan dari PT. Belpi, Sis.
Acara pelepasan Tukik penyu dalam rangkaian acara 17 Agustus ini dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB, tepat setelah upacara peringatan detik-detik proklamasi di Tanjung Binga. Menurut Pj. Kepala Desa, pelepasan Tukik ini diharapkan dapat memberikan contoh terhadap masyarakat terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat terus melestarikan dan menjaga keberlanjutan dari kehidupan penyu-penyu yang terancam punah.(mg)