Warga Digembleng Wawasan Kebangsaan

by -

MEMBALONG-Untuk pertama kalinya, Dandim 0414 Tanjungpandan Letkol Arh Marten Verny Rorintulus SE melakukan kunjungan di Kawasan Membalong. Kedatangan Dandim kali ini untuk mensosialisakan pemberdayaan masyarakan dalam wawasan kebangsaanĀ  di Gedung Serba Guna Kecamatan Membalong, Selasa (17/2) kemarin, mulai pukul 09.30 WIB.
Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Camat Membalong Samsudin SE, Kapolsep Membalong Iptu Fauzi, Danramil 0414 Membalong Kapten Inf Sulistiyono, Kepala Kesbangpol Ahyad AD dan sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh adat yang ada di Membalong.
Di hadapan masyarakat, Dandim mensosialisakan tentang pemberdayaan masyarakat. Menurut Dandim, setiap manusia memiliki kebebasan untuk menentukan pilihan. Dandim berpesan, agar masyarakat Membalong bersatu untuk menjaga KNRI.
Danramil Membalong Kapten Inf Sulistiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama bagi Dandim di Belitung semenjak menjabat. Kegiatan ini, diikuti sekitar 70 orang.
“Acara ini bertema ” Melalui Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dalam Wawasan Kebangsaan Kita Tingkatkan Rasa Cinta Terhadap Negara Kesatuan Repuplik Indonesia ( NKRI ).”
Danramil berharap setelah kegiatan ini digelar, masyarakat dapat menyerap apa yang disampaikan Dandim. Selanjtunya, mereka bisa mengaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga dapat terbentuk tatanan sosial masyarakat yang lebihbaik dan mengarah ke ideal.(kin)