Warga Dusun Limau Manis Minta Fasilitasi Jalan

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

foto A

Kepala Dusun Limau Manis Desa Buding, Yantino menunjukan lokasi pemandian alam, yang dimiliki Dusun Limau Manis, Minggu (19/4) lalu. Untuk menuju lokasi pemandian alam tersebut perlu pembangunan akses jalan baru.

KELAPA KAMPIT – Masyarakat Dusun Limau Manis Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit mengajukan pembangunan jalan baru dan perbaikan jembatan. Jalan yang diinginkan masyarakat Dusun tersebut sepanjang kurang lebih 1700 meter atau sekitar 1,7 Km tepatnya di belakang SMPN 2 Kelapa Kampit.

“Kami berharap kepada Pemda Beltim bisa tanggap dan merealisasikan apa yang kami inginkan. Karena dijalan baru yang kami usulkan tersebut, salah satunya ada kawasan wisata yang bisa dikembangkan. Yakni aliran air bersih untuk pemandian masyarakat dan jika perlu akan kita kembangkan menjadi tujuan wisata pemandian alam nantinya,” ungkap Kadus Limau Manis, Yantino kepada Belitong Ekspres Senin (19/4) kemarin.

Baca Juga:  Kapolda Babel Pantau Rekapitulasi di Beltim

Tak hanya itu, di kawasan yang dimaksud kata Yantino, juga ada titik lokasi untuk Lapangan olahraga otomotif (Mottocross, red) yang bisa dikembangkan, mengingat animo masyarakat dan pemuda sangat kuat di bidang olahraga otomotif.

Sebelumnya lanjut  Yantino, Bupati Beltim pernah menyarankan segera membuatkan permintaan atau usulan jalan tersebut. “Beliau (Bupati Beltim, red) sebelumnya pada saat perayaan maras taun lalu di Dusun ini, juga sudah memberikan jalan agar segera membuatkan usulan ke Dinas terkait,” ujarnya.

Baca Juga:  Penerimaan P3K Belum Sepenuhnya Dipastikan

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak Pemda Beltim atas usulan tersebut dan sesegera mungkin memberikan profosal ke dinas terkait. Harapan kami kiranya dinas terkait bisa merespon dengan usulan yang diharapkan masyarakat Dusun Limau Manis,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Beltim, Ferry Irawan meminta proposal usulan tersebut segera diserahkan
“Silahkan serahkan usulan tersebut ke kita dan kita nantinya akan mengkoordinasikan melalui dana ABT. Intinya buatkan dulu profosalnya dan akan kita lihat dulu nanti seberapa panjang jalan dan jembatan yang diinginkan,” pinta Ferry. (feb)

Tags:
author

Author: