Warga Kelapa Kampit Geger, Wanita Tua Ditemukan Tewas Gantung Diri

by -
Warga Kelapa Kampit Geger, Wanita Tua Ditemukan Tewas Gantung Diri
Olah TKP korban tewas gantung diri di pohon nangka. Foto istimewa

belitongekspres.co.id, KELAPA KAMPIT– Masyarakat Kecamatan Kelapa Kampit digegerkan dengan penemuan wanita tewas tergantung pada seutas tali yang terikat di pohon nangka.

Mayat wanita tua itu diketahui berinisial Ro (60) warga RT 13/06 Dusun Balai Selatan Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit. Ia diduga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Seizin Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH, Kasat Reskrim AKP Ghalih Widyo Nugroho, SH, SIK membenarkan adanya kabar penemuan mayat perempuan lanjut usia tersebut.

Menurutnya, Kamis (21/5) sekira pukul 08.30 WIB suami korban Rn membuat ketupat di rumahnya. Tidak berapa lama datang Ad ke rumah saudara Rn.

Kemudian, Rn bertanya apakah istrinya yang berinisialnRo ada bermain ke rumah saudari Ad?. Lalu saudari Ad mengatakan tidak ada.

“Nah, setelah itu saudara Rn panik, karena istrinya sering mengatakan ingin bunuh diri,” terang AKP Ghalih Widyo Nugroho kepada belitongekspres.co.id, Kamis (21/5) malam.

Karena itu, Rn meminta tolong kepada tetangga sekitarnya, untuk mencari istrinya. Sekitar pukul 11.15 WIB warga berinisial As menemui korban telah tergantung di pohon Nangka, yang letaknya di belakang rumah.

“Melihat peristiwa itu, As berteriak mintak tolong. Tak berselang lama, datang anak korban yang bernama Er, dan langsung menolong ibunya dengan cara melepaskan tali yang berada di leher korban,” ungkap AKP Ghalih.

Setelah tali terlepas, korban langsung dibawa ke rumahnya. Namun naas, ternyata korban sudah meninggal dunia. Korban lalu dibawa ke Puskesmas Kelapa Kampit untuk diperiksa.

Selanjutnya pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut kepada jajaran Polsek Kelapa Kampit untuk ditindaklanjuti.

“Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Diduga korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri,” tukas AKP Ghalih. (dny)

Editor: Yudiansyah