Warga Tionghoa Gelar Open House

by -1 views

*Pererat Silaturahmi dan Rasa Kekeluargaan

foto A- kombis dandim

Dari kiri: Hery Haryono, Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marten Verny Rorintulus, Kasdim 0414 Mayor Inf Armed Jhony Armadi, Fendi Haryono dan Hendry Haryono.

TANJUNGPANDAN-Perayaan tahun baru Imlek 2556, dimanfaatkan oleh para warga Tionghoa di Belitung untuk menerima tamu (open house). Suasana open house nampak digelar oleh kalangan  masyarakat, pengusaha hingga para wakil rakyat (anggota DPRD) Belitung. Kamis, (19/2) kemarin, tak sedikit rumah-rumah tokoh masyarakat Tionghoa dan pengusaha dikunungi karyawan, tetangga hingga saudara.
Pemandangan ini seperti terlihat di kediaman Wakil Ketua DPRD Belitung  Isyak Meirobie di Dukong dan Anggota DPRD Mintet di Komplek Keramik. Sementara dari kalangan pengusaha tak sedikit yang juga menggelar open house. Di antaranya ada pemilik Toko Aneka Hendry Haryono (Ayauw) di Jalan Gegedek Tanjungpandan. Puluhan masyarakat datang untuk memberikan selamat dan mendoakan untuk kesuksesan.
Belitong Ekspres yang kebetulan di lokasi Toko Aneka, juga sempat bertemu dengan Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Marten Verny Rorintulus didampingi Kasdim 0414 Mayor Inf Armed Jhony Armadi. Dandim mengucapkan selamat pada keluarga Toko Aneka. Dandim dan Kasdim datang beserta istri dan keluarga.
Hery Haryono mewakili keluarag Toko Aneka mengatakan, momentum seperti ini rutin dilakukan keluarga besarnya tiap tahun sekali. Selain itu, dijadikan ajang tali silaturrahmi dengan masyarakat sekitar dan relasi. “Saya berharap di Imlek kali ini membawa berkah dan kesuksesan bagi keluarga,” ujar Hery putra sulung Hendry Haryono kepada BE.
Terpisah, Dandim 0414 Belitung Letkon Inf Marten Verny Rorintulus mengatakan, dirinya menyambut positif kegiatan yang dilakukan keluarga besar Hendry Haryono. “Semoga di Tahun Baru Imlek ini, keluarga besar Hendry Haryono diberi kemurahan rezeki,” ujar Dandim.
Dandim menambahkan, kegiatan seperti ini baru pertama kali dia lakukan selama di Belitung. “Sebelumnya, saya belum menjabat di sini. Selain di tempat ini, kami juga melaksanakan kunjungan ke tempat-tempat lain, untuk mempererat tali silaturrahmi antara TNI dan saudara Etnis Tionghoa di Belitung,” pungkasnya.(kin)