Wartawan Belitong Ekspres Raih Juara Lomba Karya Jurnalistik Peringatan HPN 2021

by -
Wartawan Belitong Ekspres Raih Juara Lomba Karya Jurnalistik Peringatan HPN
Doddy Pratama dan adik perempuannya Dewi Putri Romadona foto bersama orangtuanya.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Wartawan Harian Belitong Ekspres, Doddy Pratama, berhasil menyabet juara 2 lomba karya jurnalistik peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar Diskominfo Kabupaten Belitung.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, dalam Peringatan HPN Kabupaten Belitung Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Bahamas, Tanjungpandan, Jumat (26/2).

Tak hanya Doddy, adik perempuannya Dewi Putri Romadona juga meraih juara pertama lomba karya jurnalistik kategori Pelajar. Putri merupakan siswi SMA Negeri 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

“Alhamdulillah tulisan saya yang berjudul “Vaksin: Harapan Baru, Paradigma Baru”, bisa menang. Gak nyangka sama sekali bisa juara 2, soalnya saingan banyak, jurnalis di Belitung hebat-hebat semua,” kata Doddy.

Sementara untuk juara pertama dimenangkan Jurnalis LKBN Antara Biro Bangka Belitung, Apriliansyah dan juara ketiga diraih oleh Adelina Nurmalitasari wartawan media Harian Pos Belitung.

Menurut Doddy, menulis tentang vaksin sudah menjadi kebiasaannya sebagai jurnalis yang bertugas lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung. Bukan hanya untuk lomba, sebagai insan pers dia merasa punya kewajiban mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksin lewat sebuah tulisan.

“Karena dengan Vaksin inilah mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus. Dengan adanya vaksin ini, tentu jadi harapan baru sekaligus paradigma baru untuk kemajuan Belitong khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tutupnya. (*)

Silahkan tonton videonya: