Wartawan Sempat Kecewa, Antrian Vaksinasi Covid-19 Menumpuk di Puskesmas Rahat Tanjungpandan

by -
Wartawan Sempat Kecewa, Antrian Vaksinasi Covid-19 Menumpuk di Puskesmas Rahat Tanjungpandan
Penumpukan antrian vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Rahat Tanjungpandan, Senin (15/).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mulai melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap anggota TNI/Polri, guru, karyawan Pelindo II Tanjungpandan, Kejaksaan dan jurnalis.

Penyuntikan vaksin Sinovac ini dilakukan di Puskesmas Rahat Tanjungpandan, Senin (15/3). Sejak pagi hari mereka sudah mengantri untuk proses pendaftaran dan pemeriksaan sebelum vaksinasi tersebut.

Terpantau di lapangan, penumpukan antrian saat proses pendaftaran pun tak bisa dihindarkan. Kondisi ini tentu kontras dengan protokol kesehatan yang seharusnya dijalankan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Sejumlah wartawan yang mengantri, sangat menyayangkan penumpukan pengantri saat pendaftaran penyuntikan vaksin ini. Seharusnya hal itu tidak terjadi mengingat kondisi peningkatan penyebaran Covid-19 sekarang ini.

Tak hanya itu, mereka juga sempat kecewa karena sudah dari pagi mendaftar, akan tetapi tidak juga dipanggil untuk dilakukan penyuntikan vaksin. Padahal mereka juga dijawabkan akan menerima vaksin tersebut.

“Kami kecewa karena sudah antri sejak pagi hari tadi, namun belum dipanggil-panggil untuk disuntik vaksin Covid-19,” kata salah seorang jurnalis Belitong Ekspres, Ainul Yakin.

Tak hanya jurnalis, sejumlah guru juga merasa kecewa. Salah satunya Guru SDN 30 Tanjungpandan Iriyati. Ia yang menunggu dari pukul 08:00 WIB hingga 10:30 WIB belum juga dipanggil untuk pemeriksaan awal dan lain-lainnya.

Mendapat keluhan tersebut, penyuntikan vaksin khususnya untuk jurnalis Belitung, akhirnya dialihkan ke Puskesmas Air Saga. “Alhamdulillah hampir semua kawan-kawan wartawan sudah selesai divaksin,” kata Apriliansyah jurnalis Antara Babel. (dod)