Waspada Berkendara, Sehari 2 Nyawa Melayang di Jalan

by -
Waspada Berkendara, Sehari, 2 Nyawa Melayang di Jalan
Kecelakaan maut yang melibatkan dua sepeda motor yang terjadi di Simpang Tiga Badau, Minggu (24/1).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Masyarakat di Kabupaten Belitung nampaknya harus lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Itu mengingat dalam sehari dua nyawa melayang akibat kecelakaan lintas, Minggu (24/1).

Kejadian pertama 1 orang meninggal dunia usai dua sepeda motor terlibat kecelakaan di kawasan Simpang Tiga Badau, Minggu (24/1) pagi. Siang harinya, kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor juga terjadi di kawasan Pilang, Dukong. 1 orang pengendara juga meninggal akibat kecelakaan adu kambing tersebut.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Belitung Aiptu Tanjung memaparkan kronologis kecelakaan maut yang terjadi di Simpang Tiga Badau. Minggu pagi pria berinisial ZA (35) mengendarai motor bebeknya dari arah Tanjungpandan hendak menuju ke Dendang Beltim.

Sedangkan korban SH (50) yang berboncengan dengan sang istrinya ZD melaju dari arah Manggar hendak berbelok ke arah Badau dengan kecepatan tinggi. Setiba di lokasi, terjadilah kecelakaan tersebut. Akibatnya, SH menghembuskan napas saat tiba di RSUD dr H Marsidi Judono.

“Pengendara ZA sempat membunyikan klakson. Namun korban yang berboncengan dengan istrinya tetap melaju dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut,” kata Aiptu Tanjung, kepada Belitong Ekspres, Senin (25/1) kemarin.

Kata dia, korban SH yang mengalami luka parah di bagian kepala sempat tak sadarkan diri. Lalu dibawa ke RSUD dr H Marsidi Judono untuk mendapatkan perawatan intensif. Akan tetapi, korban meninggal dunia sesampainya di rumah sakit.

“Sedangkan ZA hanya mengalami memar di bagian tangan dan punggung. Untuk istri SH mengalami luka lebam di punggung dan tangan. Untuk barang bukti sepeda motor sudah berada di Unit Laka Lantas,” terang Aiptu Tanjung.

Sementara kecelakaan lalu lintas di ruas jalan kawasan Pilang, Dukong, Minggu (24/1) siang menewaskan pria berinisial L (26). Sebelum terjadi kecelakaan wanita berinisial J (49) mengendarai motor matic dari arah Pilang hendak menuju ke Tanjungpandan. Lalu ibu ini mengindari jalan bergelombang (rusak) yang ada di lokasi.

Kemudian, dari arah berlawanan datang korban L berboncengan dengan R yang juga menggunakan motor matic. Hingga terjadilah kecelakaan tersebut. Warga yang mengetahui kejadian itu, langsung melaporkan ke Satlantas Polres Belitung. Korban meninggal dunia saat hendak dibawa ke rumah sakit.

Untuk mengantisipasi kembali terjadinya kecelakaan maut, berbagai upaya pun sudah dilakukan Jajaran Satlantas Polres Belitung. Seperti melakukan himbauan melalui spanduk, serta mensosialisasikan kepada masyarakat Belitung.

“Dengan adanya dua kecelakaan yang terjadi Minggu lalu, kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat berkendara. Khususnya saat melintas di pertigaan maupun di jalan raya. Kemudian juga kami minta untuk selalu mematuhi aturan tata tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (kin)