Waspada Pelecehan Seksual Anak Perempuan di Bawah Umur

by -

MANGGAR – Kapolres Belitung Timur (Beltim), AKBP Nugrah Trihadi S.ik melalui Kapolsek Gantung, Iptu Ryan Faisal menghimbau kepada semua pihak guru dan juga orangtua agar selalu waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap anak anaknya. Terutama anak perempuan yang masih dibawah umur.

Kewaspadaan pengawasan berpasal beberapa waktu lalu adanya laporan masyarakat yang mengetahui upaya dugaan pendekapan/pelecehan seksual terhadap anak perempuan di bawah umur. Pelecehan dilakukan oleh oknum laki-laki dewasa yang diketahui mengendarai sepeda motor.

“Memang ada beberapa waktu lalu, laporan dari masyarakat terkait adanya dugaan upaya pendekapan oleh oknum laki laki dewasa. Namun kita belum menemukan bukti dan modus apa maksud dari pelaku tersebut, karena pelaku melarikan diri,” ungkap Kapolsek Gantung, Iptu Ryan Faisal kepada Belitong Ekspres Kamis (19/11) kemarin.

Meski belum mengetahui modus dan kejadiannya, namun kapolsek Gantung terus berupaya untuk menjaga keamanan dan pengawasan. Ia pun terus menghimbau kepada semua guru dan juga orangtua agar mengawasi dan menjaga anak anaknya, terutama anak perempuan.

“Sebab masa depan masih menantinya, dan juga pada orang tuanya untuk lebih diperketat pengawasan pada anak-anaknya. Agar hal hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” pintanya. (feb)