Wawako Sebut Coffee Morning Penting

by -

PANGKALPINANG – Kegiatan coffee morning yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang ditegaskan Wakil Walikota Pangkalpinang, M. Sopian bukan tanpa tujuan. Dari situ, menurutnya pemerintah bisa mengetahui dan mengevaluasi aspirasi dari masyarakat sehingga pemerintah bisa membuat kebijakan.
Dilanjutkan Sopian, dengan begitu akan berdampak positif bagi kemajuan Kota Pangkalpinang. Karena segala aspirasi yang diterima dari masyarakat akan dilanjutkan ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sehingga setiap SKPD dapat mengambil sikap dan langkah-langkah apa saja yang harus dilaksanakan dengan adanya kebijakan dari Pemkot.
“Coffee Morning itu tidak mutlak bahwa pelayanan di setiap SKPD tidak berjalan, jadi pelayanan tidak terganggu dan tetap berjalan,” katanya saat ditemui Minggu (12/4) kemarin.
Sopian juga menambahkan, di setiap coffee morning pemerintah ingin mengevaluasi semua bidang terhadap tugas yang diberikan kepada SKPD, sejauh mana realisasi pelaksanaan terhadap kebijakan pemerintah. “Pemerintah juga ingin mendapatkan masukan dari setiap SKPD, Camat dan Lurah karena pemerintah ingin menjaring aspirasi masyarakat yang berkembang di bawah. Apa saja isu yang ada di masyarakat dan pemerintah bisa membuat kebijakan,” ujarnya.
Lanjut Sopian, coffee morning memang sangat diperlukan walaupun tidak dilakukan setiap minggu. Coffee morning hanya dilaksanakan apabila ada informasi yang sangat penting dan sifatnya menyeluruh dan itu harus disampaikan kepada semua Kepala di setiap SKPD.
“Coffee morning itu sangat lah perlu, jadi jangan beranggapan coffee morning itu tidak bermanfaat dan jangan beranggapan karena ada hal tersebut pelayanan terhadap masyarakat jadi tergangu,” pungkasnya. (cr61)