Website Terdepan Kenalkan Pariwisata Belitung

by -

*Belitungisland.com Masuki Usia 17 Tahun

pariwisata-edisi-27-maret-2017-Belitungisland

SIJUK-Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Belitungisland.com ke 17 berjalan sukses. Ratusan pelaku wisata Pulau Belitung memadati Resort De Daun, yang terletak di Kampong Pendaunan, Kecamatan Sijuk, Selasa (28/3) tadi malam.

Selain pelaku pariwisata, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Isyak Meirobie, Kepala Dinas Pariwisata Belitung Hermanto dan Kepala Dinas Pariwisata Beltim Helly Candra.

Sejumlah pentas seni dihadirkan dalam kegiatan ini. Di antaranya, puisi dari seniman Belitong Diran serta tari-tarian khas Belitung yang dibawakan sanggar-sanggar di Negeri Laskar Pelangi. Selain itu, juga acara diskusi antar pelaku pariwisata.

CEO Belitungisland.com Rustam Effendie mengatakan, tanggal 25 Maret merupakan hari kelahiran website pariwisata legendaris di Belitung ini. “Kami buat pada tahun 1999,” ujar Rustam Effendie kepada Belitong Ekspres.

Dijelaskan Rustam, ide awal pembuatan website ini lantaran dia ingin memajukan Pariwisata Belitung. Sebab, Negeri Laskar Pelangi memiliki potensi alam yang sangat luar biasa, sehingga layak untuk dijual.

“Pada tahun 1999 juga website ini resmi berfungsi,” ungkap pria yang pernah mengenyam pendidikan di Depok Jawa Barat. Hingga saat ini dia bertekad untuk memajukan pariwisata di Belitung.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani mengapresiasi keberadaan Belitungisland.com. Sebab, adanya resort yang didirikan Rustam Effendie, membuat pariwisata Belitung lebih maju.

Adanya website ini dan keberadaan Belitungisland.com mampu mendatangkan jutaan wisatawan lokal maupun asing di Belitung. “Belitungisland.com juga memacu adanya travel-travel lain di Belitung,” ungkap Erwandi.

Dirinya berharap, di HUT ke 17 ini Belitungisland tetap jaya. “Semoga pariwisata di Belitung tetap abadi, serta kembali bangkit dan berkembang,” pungkasnya. (kin)