Wonderful Sail to Indonesia 2019 Diperkenalkan Budaya dan Geopark

OYO 399 Kelayang Beach Hotel
Wonderful Sail to Indonesia 2019 Diperkenalkan Budaya dan Geopark

Yachter dari berbagai negara berkumpul di Pantai Tanjung Kelayang, Sijuk, Belitung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Yacht pesertal Sail Indonesia 2019 mulai berdatangan dan berlabuh di kawasan wisata pantai Tanjung Kelayang, Rabu (16/9) sore.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Belitong Ekpres di lapangan, hingga pukul 15:40 WIB, Rabu (16/10) tercatat sebanyak 22 kapal Yacht dan 41 peserta Sail Indonesia 2019 tiba di Tanjung Kelayang.

Sementara ini, Peserta Sail Indonesia 2019 yang telah tiba diantaranya berasal dari Canada, USA, New Zealend, United Kingdom, Australia, Afrika Selatan, dan German.

Baca Juga:  Saung 99 Belitung Sajikan Menu Khas Sunda dan Nuansa Bumi Pasundan Era 90an

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto, mengatakan, diperkirakan keseluruhan peserta Sail Indonesia 2019 sebanyak 50 peserta.

“Mereka sekarang masih berada di Bali, Kumai dan sedang berlayar menuju Belitung. Jadi diperkirakan akan terus berdatangan,” jelasnya.

Dijelaskan Hermanto, dalam rangkaian acara nantinya, peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019 akan diperkenalkan mengenai seni dan kebudayaan Belitung. “Yang akan kami tampilkan adalah seni budaya Belitung, kemudian City Tour, dan mengunjungi SMPN 2 Sijuk yang sudah menerapkan standar internasional untuk pendidikan,” paparnya.

Baca Juga:  Sheraton akan Mulai Beroperasi Desember, Hotel Bintang 5 Pertama di Belitung

Selain lokasi tersebut, para peserta Sail Indonesia 2019 akan diajak untuk melihat Geopark Information Center di Tanjungpandan, sehingga mereka bisa memahami bahwa Belitung memiliki Geopark nasional yang sekarang sedang menuju geopark internasional. Selanjutnya peserta akan makan siang di kawasan Gusong Bugis.

“Kepada mereka akan kita tunjukkan bagaimana bekas lahan galian tambang bisa dibangun secara swadaya oleh masyarakat, sehingga sekarang menjadi lokasi yang sustainable,” pungkasnya.

(Doddy Pratama | belitongekspres.co.id

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply