Wujudkan Janji Kampanye, Fendi Jual 10 Ribu Paket Lebaran Murah

by -
Wujudkan Janji Kampanye, Fendi Jual 10 Ribu Paket Lebaran Murah
Bazar Ayam afkir Pendi Haryono di Lapangan Bola Keramik, Sabtu (8/5).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Anggota DPRD Belitung Fendi Haryono telah menyalurkan sebanyak 10 ribu paket lebaran yang dijual murah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Paket itu berupa ayam dan sembako yang dijual murah dari harga yang ada di pasar.

“Bazar ini adalah janji kampanye saya kemarin, setiap tahun akan melaksanakan bazar. Alhamdulillah ini menjadi tahun ke 3 semenjak 2019 lalu ,” kata Fendi Haryono kepada Belitong Ekspres, Sabtu (8/5).

Pada tahun 2021 ini Fendi mengelar bazar ayam dan beras, karena permintaan masyarakat berdasarkan bazar-bazar sebelumnya. Harga ayam dijual Rp30 ribu per ekor dengan berat sekitar 2 Kg. sedangkan beras 5 Kg dijual Rp 40 ribu per karung. Harga pasang sekarang Rp50 ribu, jadi kami subsidi Rp20 ribu untuk masyarakat,” sebutnya.

Bazar itu lanjut Fendi, untuk pemilihnya (ketika pemilu) dan juga masyarakat umum dengan harga yang sama. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat. Dalam pelaksanaan bazar ini juga diterapkan protokol kesehatan ketat melalui antrian.

“Kami mewajibkan menggunakan masker dan hand sanitizer. Jika tidak pakai masker tidak boleh masuk, kami menyediakan tenda hampir 10 tenda,” tukas pria yang duduk di Komisi II DPRD Belitung tersebut.

Ia menambahkan, bazar itu bukan hanya di Tanjungpandan, namun di seluruh Pulau Belitung. Seperti di Belitung Timur, Membalong, Badau, Sijuk. “Di setiap kecamatan kami menyesuaikan permintaan masyarakat, ada yang mau ayam kita siapkan ayam, atau mau beras kita siapkan beras lebih banyak seperti di Sijuk kemarin,” tandasnya. (dod)