XL Launching XL 4G di Belitung

by -
launching XL 4G Belitung

Foto

LAUNCHING: CEO PT. XL Axiata Dian Siswarini beserta Vice President West PT Xl Axiata Francky Rinaldo Pakpahan (kiri) dan Bupati Belitung Sahani Saleh, Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara dan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Arofah KH Ali Haris.

TANJUNGPANDAN-PT. XL Axiata Tbk, resmi me-launching layanan XL 4G LTE untuk Pulau Belitung tepatnya di BTS XL di Jalan Tanjungtinggi, Selasa (8/3), lalu. Adanya layanan XL 4G LTE itu, pelanggan XL kini bisa menikmati layanan internet cepat alias dari XL yang kini memiliki pangsa pasar pelanggan seluler 85 lebih di Pulau Belitong.

Launching XL 4G LTE Belitung dilakukan oleh CEO PT XL Axiata Dian Siswarini bersama Vice President West PT Xl Axiata Francky Rinaldo Pakpahan dan Bupati Belitung Sahani Saleh. Hadir pula Manager Management Service West Region PT XL Axiata Firman AJ dan General Manager Sales XL Sumbagsel, Moch. Sopyan Rambe. Turut menyaksikan launching Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara dan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Arofah KH Ali Haris yang sekaligus memimpin doa acara peluncuran XL 4G LTE.

CEO PT XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, layanan 4G LTE ini sebagai bentuk apresiasi XL kepada pelanggan di Pulau Belitung. “Kami hadir di Belitung sudah cukup lama dengan pelanggan yang mencapai 85 persen dari pengguna seluer di Belitong. Syukurlah Belitung sudah jadi Pulaunya XL,” ujar Dian Siswarini.

Ia berharap, layanan XL 4G LTE dapat membantu masyarakat khususnya pengguna smartphone . Dijelaskan Dian, kecepatan 4G LTE melebihi sebelumnya yakni kekuatan  3G. “Kelebihan utama XL 4G LTE ini, anti lelet. Kita bisa browsing atau nonton you tube dengan lancar tanpa putus-putus,’’ ungkapnya.

Peluncuran XL 4G LTE ini bertempatan dengan momen Gerhana Matahari Total di Belitung. Fasilitas 4G sudah bisa langsung dinikmati, sejak beberapa minggu lalu, dan kali ini adalah launcging-nya. Selain itu, sebagai destinasi wisata nasional, Belitung harus didukung sarana telekomunikasi yang memadai guna percepatan pembangunan sektor pariwisata.

Dikatakan Dian, alasan memilih Belitung, lantaran pulau yang terkenal dengan Negeri Laskar Pelangi ini adalah destinasi pariwisata utama di Indonesia. “Untuk ke depan kami berharap pengguna XL di Belitung semakin banyak, dan berkembang pesat” pungkasnya.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengakui, pengguna XL di Belitung memang banyak. Bahkan, hampir pulau-pulau di Belitung sudah ada sinyal XL. Sanem juga mengaku optimis XL tetap menjadi nomor satu di Belitung.

Bupati memberikan apresiasi kepada XL yang masuk ke Pulau Belitung. “Syarat utama menjadi Pulau Pariwisata adalah telekomunikasi yang bagus. Dan XL adalah salah satu syarat untuk menjadikan Belitung sebagai destinasi pariwisata,” katanya.

Acara launching XL 4G LTE kemarin juga diselebrasi dengan aksi panjat tower yang dilakukan Srikandi XL yang juga Presiden Direktur Pt XL Axiata Dian Siswarini. Selain CEO XL, Bupati yang akrab disapa Sanem ini juga sempat memanjat tower sebagai bentuk kebangaan akan majunya telekomunikasi di Belitung.

Selain melauncing layanan XL 4G LTE, PT XL Axiata juga memberikan donasi kepada Pondok Pesantren Daarul Arofah yang diterima langsung Pengasuh Ponpes KH Ali Haris.(adv/kin)