Yahuza Siapkan 2 Nomor

by -

MANGGAR -Sebanyak 37 Atlit asal Bangka Belitung (Babel) untuk Cabang Olahraga (Cabor) Atletik, tiba di Belitung Timur (Beltim). Mereka siap melaksanakan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera yang akan dibuka pada 13 hingga 21 November 2015.

 

Dalam rombongan Atlit tersebut, siapa yang tidak kenal dengan Yahuza yakni atlit Atletik Nasional/Internasional asal Kota Pangkalpinang Babel. Ia sudah meraih segudang prestasi membanggakan baik untuk daerah (Babel) dan juga negara (Indonesia).

Yahuza pada Porwil kali ini rencana akan turun di 2 nomor di antaranya, nomor 5000, dan 10.000. Sedangkan untuk nomor Marathon dirinya masih akan menunggu kepastian. Bukan hanya itu Yahuza juga sudah siap menargetkan medali emas untuk nomor yang diikutinya.

 

“Yang pasti ada 2 nomor yang akan saya ikuti nanti,” ungkap Yahuza saat berbincang dengan Belitong Ekspres, di Stadion Utama Beltim, Minggu (1/11) kemarin.

 

Yahuza beralasan jika dirinya tidak mengambil di nomor Marathon karena limit pencapaiannya untuk PON sudah terget.

 

“Yah itulah alasannya, takut cedera, karena limit untuk Marathon di PON nanti Saya sudah masuk dan sudah target,” ujar PNS Dispora Babel itu.

 

Bapak dua orang anak ini, juga mengatakan jika kesiapan tidak matang akan sangat membebani. Karena orang tahu jika ikut harus menjadi pemenang.

 

“Paling tidak jika tidak ada persiapan nantinya, orang tahunya Yahuza harus juara, dan itu merupakan beban. Maka dari itu segala kesiapan harus benar benar matang. Apalagi kita tuan rumah,” sambungnya.

 

Menurut Yahuza nomor Marathon tidak semudah nomor nomor lainnya, penuh kesiapan dan penuh energy. Ia pun menceritakan pengalamannya saat mengikuti Sea Games tahun sebelumnya.

 

Untuk nomor Marathon pada Porwil tahun ini, dikatakanya mungkin hanya akan diikuti oleh 5 peserta dari 10 Provinsi. Sebab, di arena Sea Games pun biasanya tidak semua negara yang mengikuti nomor tersebut.

 

Meski demikian, Yahuza tetap akan menargertkan medali di nomor yang diikutinya dengan kesiapan yang matang dan penuh semangat.

 

“Saat ini saya sudah siap tempur, dan datang ke sini untuk membela daerah. Demi nama baik daerah dan semoga semua akan sesuai dengan harapan,” tandasnya.