Yuk.. Nonton Kirab Drumband Taruna Taruni

by -

MANGGAR – Gabungan Taruna Taruni yang mengikuti kegiatan Latsitarda (Latihan Integrasi Taruna Wreda) Nusantara XXXVI tahun 2016 akan menggelar kirab Dramband yang akan dilaksanakan Kota Manggar, Beltim, Sabtu (14/5) besok.

Peserta yang akan mengikuti kirab ini, kurang lebih ratusan peserta, yang terdiri dari lembaga pendidikan Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Polisi (Akpol), dan Praja IPDN.

“Kirab Dramband ratusan taruna-taruni ini, yang akan dilaksanakan pada Sabtu (14/5) mendatang,”  ungkap Kabag Humas Setda Beltim, Febby Sandranita, Kemarin.

Febby menambahkan Kirab Drumband ini akan dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB, dan juga akan diisi oleh penampilan Drumband lokal yang ada di Beltim.  Mereka Start dari depan Lipat Kajang menuju Finish didepan kantor Kecamatan Manggar, tepatnya depan taman Kuda kota Manggar, dengan arah dan akan melalui Kantor Bupati lama (Kantor BKKBN/Kantor Satpol PP, Unit Damkar).

“Kemudian mereka akan melewati Pos kota (Dispensasi) menuju Puncak Manggar, lalu berjalan melintasi Desa Kurnia Jaya dan akan mengakhiri perjalannya di depan Kantor Camat Mangga,” terang Febby.

Kata Febby, panggung kehormatan akan berada di depan SMAN1 Manggar, yang tak jauh dari Kantor Kecamatan Manggar. Panggung ini akan diisi oleh Bupati/Wakil Bupati Beltim, Forkominda dan undangan lainnya.

Karena itu, Febby mengajak seluruh masyarakat Pulau Belitung pada umumnya dan Kabupaten Beltim pada khususnya untuk dapat menyaksikan dan meramaikan menyaksikan langsung penampilan Drumband tersebut. (feb)