Yungyung di Ujung Tanduk

by -

*BK DPRD Babel Tunggu Nomor Register dari JPU Pontianak

NASIB keanggotaan Siswanto alias Yungyung sebagai anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) agaknya sudah di ujung tanduk.  Dugaan keterlibatannya dalam kasus Narkoba sehingga diciduk BNNP Kalimantan Barat (Kalbar) tampaknya semakin menguat.

foto-Siswanto

UNTUK itu, Badan Kehormatan (BK) DPRD Babel saat ini terus berupaya menjaga marwah DPRD dan akan memberikan sanksi tegas bila kemudian terbukti.

Ketua BK DPRD Babel, Haryadi menyatakan, pihaknya masih menunggu nomor register dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Pontianak untuk mengambil keputusan terkait status Siswanto sebagai Anggota DPRD.  “Kami masih menunggu nomor register dari Kejaksaan Pontianak dan sekarang kami koordinasi terus dengan mereka. Jika kami sudah dapat nomor register tersebut, maka kami bisa melakukan pemberhentian sementara terhadap Siswanto,” urainya.

Haryadi menjelaskan, pihaknya menunggu nomor register dari JPU ini merupakan hasil konsultasi dengan Kemendagri beberapa waktu lalu.  “Nomor register ini ada setelah berkas perkara diserahkan oleh JPU ke pengadilan selesai dan ini masih kami tunggu,” ujarnya.

Lebih jauh, jika nomor register tersebut sudah diterima, maka pihaknya sudah bisa merekomendasikan untuk pemberhentian sementara terhadap Siswanto.  “Jika nomor register tersebut sudah ada maka kami bisa melakukan pemberhentian sementara terhadap Siswanto. Meskipun dilakukan pemberhentian sementara, namun hak-haknya masih ia terima seperti gaji, tunjangan kecuali jika sudah ada keputusan tetap dari pengadilan maka ia tidak menerima sama sekali haknya sebagai anggota dewan,”tutup politisi Hanura itu.(tob)