Yuri-Anca Deklarasikan Maju Pilkada Beltim 2020

by -
Yuri-Anca Deklarasikan Maju Pilkada Beltim 2020
Yuri Kemal Fadlullah - Nurdiansyah (Anca) resmi mendeklarasikan diri maju pada Pilkada Beltim 2020.

Diusung dan Didukung 7 Partai Politik

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah (Anca) resmi mendeklarasikan diri maju pada Pilkada Beltim 2020. Deklarasi dihadiri 7 partai pengusung dan pendukung yaitu PBB, PDI Perjuangan, Demokrat, Hanura, Perindo, PAN, dan Nasdem.

Sebelum deklarasi, pasangan yang akrab disapa Yuri-Anca mengikuti kegiatan Sepeda Santuy bersama ribuan warga simpatisan yang mengambil start Pantai Serdang Desa Baru dan finish di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang. Panitia sepeda santuy juga menyediakan ratusan hadiah, handphone, sepeda dan hadiah utama berupa satu unit sepeda motor.

Sepanjang sepeda santuy, pasangan Yuri-Anca tak henti-hentinya melambaikan tangan ke arah warga yang memadati ruas jalan menuju lokasi deklarasi. Masing-masing bakal calon juga didampingi istri mereka yang ikut bersepeda.

Usai deklarasi, bakal calon Bupati Yuri Kemal Fadlullah bersama Nurdiansyah mengungkapkan rasa senangnya karena antusias warga menghadiri deklarasi mereka.

“Euforia-nya terasa sekali, kita tidak menyangka acara deklarasi dan gowes santai yang disediakan tiket 1000 lembar ternyata antusias masyarakat Beltim lebih dari seribu, bahkan dua ribuan orang yang menghadiri deklarasi kami,” ungkap Yuri sumrigah.

Yuri berharap antusias masyarakat yang memberikan dukungan semakin besar sampai hari pemilihan, 9 Desember 2020. Ia yakin, masyarakat Beltim akan memberikan kepercayaan kepada pasangan Yuri-Anca pada Pilkada Beltim.

“Ini (deklarasi) adalah start awal dan momentum pasangan Yuri-Anca sebelum kita memasuki kontestasi resmi Pilkada 2020. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan dan gaungkan pada 30 Agustus 2020 bisa menjadi awal yang baik dan menjadi dukungan bagi pasangan Yuri-Anca dari hati masyarakat Beltim,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Yuri-Anca, Fezzi Uktolseja menegaskan acara deklarasi juga dimaknai sebagai silaturahmi bakal pasangan calon dengan masyarakat. Sebab sejak awal, pasangan Yuri-Anca menginginkan adanya keterlibatan masyarakat dalam mendukung mereka.

“Untuk kedepannya kami cukup optimis dengan antusias masyarakat. Kemudian kelebihan-kelebihan pasangan yang kami punyai. Mudah-mudahan pekan depan kami menyiapkan pendaftaran ke KPUD. Minggu ini pasangan calon akan melengkapi seluruh dokumen untuk pendaftaran. Setelah itu tes kesehatan dan menyusun perjalanan tim pemenangan bagaimana di tanggal 9 Desember 2020,” ungkap Fezzi. (adv/msi)