Yus Siap, Deddi Wijaya Pun Siap

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

//Tinggalkan Jabatan di DPRD Babel, Calonkan Diri di Pilkada Babar

MUNTOK – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Babel,  Yus Derahman menyatakan siap meninggalkan jabatannya sebagai wakil rakyat jika diperintahkan partai untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten Bangka Barat mendatang. Baginya, keputusan itu adalah wujud keseriusannya dalam proses pencalonan.
“Sebagai putra daerah Babar, saya katakan saya siap mundur apabila diperintahkan partai untuk maju mencalonkan diri pada pilkada di Babar berpasangan Deddi Wijaya,” ucapnya saat dihubungi Radar Bangka Kamis (23/7) sore, via ponsel.
Ia mengatakan, saat ini Gerindra sendiri memiliki dua kursi di DPRD Babar, ditambah Golkar yang memiliki tiga kursi. “Tapi kita tunggu saja, intinya kita siap apabila diperintahkan oleh partai,” tukas Yus Derahman.
Hal serupa juga dikatakan calon wakil Yus yakni Deddi Wijaya, SH. “Saya siap tinggalkan jabatan DPRD apabila partai mengutus saya maju pada pilkada di Babar dan berpasangan dengan Yus Derahman,” tegas Deddi yang saat ini menjabat Anggota Komisi I DPRD Provinsi Babel dari Partai Golkar versi ARB, kepada Radar Bangka, Kamis (23/7).
Menurutnya, beberapa figur yang mencalonkan diri sebagai Bupati pada pilkada di Babar nanti adalah wajah-wajah lama. Hanya pasangannya saja yang baru seperti Markus, Sapri dan Syaiful Fakkah. “Semestinya menjadi kepala daerah itu bertujuan untuk membangun bangka barat bukan untuk menebus kekalahan sebelumnya atau bertahan untuk sebuah harga diri,” ucapnya lagi.
Oleh karena itu, kata dia, melihat dari bakal calon yang ada saat ini, Ia dan Yus Derahman yakin bisa bersaing dengan pasangan calon lainnya. “Kami berdua siap meninggalkan kursi dewan demi Babar lebih maju ke depan dan tidak ada alasan untuk kami menolak. Karena ini menyangkut bangka barat ke depannya,” tutup Deddi. (ray)

Baca Juga:  Perampok Asal OKI Terkapar Dihajar Pelor

Rate this article!
Tags:
author

Author: