Yuslih dan Aan Diusung 4 Parpol

by -

* SK Dari Masing-masing DPP Sudah Keluar
*PAN-PKS, Gagal Usung Andeska-Musdiana

Hl foto A

PasanganYuslih dan Burhanudin yang akan maju pada Pilkada Beltim 2015, saat menerima SK dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kantor DPP PPP, beberapa waktu lalu. (foto Ist)
di kantor DPP PPP Jakarta usai

MANGGAR – Empat partai politik (Parpol) yang tergabung di Koalisi Merah Putih (KMP) yakni PBB, PAN, Golkar dan PPP, akhirnya memastikan mengusung pasangan Yuslih Izha dan Burhanudin (Aan) untuk maju ke Pilkada Belitung Timur (Beltim) tahun 2015 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua DPC PBB Beltim, Koko Haryanto saat dikonfirmasi Belitong Ekspres, Jumat (24/7) kemarin, setelah beberapa waktu lalu dipanggil oleh DPP masing-masing partai di Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP butuh waktu, mengingat berbagai macam persoalan yang mengemukan soal peta koalisi beberapa hari menjelang pendaftaran.

“Kami diundang oleh DPP masing-masing Parpol, beserta pengurus wilayah masing-masing untuk presentasi menyangkut peta koalisi yang terkini dalam pilkada Beltim mendatang.Dan setelah melakukan presentasi, DPP masing-masing memahami peta politiknya, bahwa kita di dalam KMP mesti solid,” ungkap Koko.

Sebelumnya Koko, sudah memprediksi mudah-mudahan harapan masyarakat yang menginginkan Pilkada cukup dua pasang alias head to head dapat terwujud.

Lebih lanjut ia mengatakan, dinamika politik yang terjadi saat ini adalah hal yang biasa di dalam pilkada dan bukan hanya terjadi di Beltim saja. Namun juga terjadi di setiap daerah yang memiliki persoalan berbeda-beda dalam membangun peta koalisinya.
‎”Rencana dalam waktun dekat, kita akan deklarasikan sebelum melakukan pendaftaran ke KPUD. Kita sama-sama berdoa agar Pasangan Yuslih dan Burhanudin ini dapat memegang amanah dan melakukan perubahan besar nantinya. Apalagi kita tahu bahwa dua orang ini telah berkorban untuk melepaskan jabatannya masing-masing, dan ini tentunya jangan sampai kita sia-siakan pengorbanan mereka,” tandas Koko penuh harapan.
Sementara itu koalisi yang dibangun DPD PAN dan DPD PKS yang sempat mengusung pasangan Andeska dan Musdiana nampak harus kandas di tengah jalan. Gagalnya pengusungan pasangan calon tersebut karena tak mendapat restu dari DPP PAN. Beberapa waktu lalu malah DPP PAN sudah mengeluarkan SK untuk mengusung pasangan Yuslih dan Burhanudin.
Sekretaris DPD PAN Beltim, Rudi Juniwira saat dikonfirmasi Belitong Ekspres Jumat (24/7) kemarin, membenarkan jika DPP PAN sudah mengeluarkan SK pengusungan pasangan Yuslih dan Burhanudin. Namun hingga saat ini SK yang dikeluarkan oleh DPP PAN belum diterima oleh DPD PAN Beltim.
“Hingga saat ini kami belum menerima SK yang dikeluarkan oleh DPP PAN terkait pengusungan pasangan Yuslih – Burhanudin. Dan kami tetap hingga saat ini masih menginginkan pasangan yang kami (DPD PAN Beltim-red) dukung, yakni atas pasangan Andeskan dan Musdiana,” terang Rudi.
Rudi menambahkan, DPD PAN Beltim hingga kini juga masih menunggu SK yang dikeluarkan oleh DPP PAN atas pengusungan pasangan Yuslih dan Burhanudin. (feb)