Yuslih dan Aan Turun ke Pasar

by -

*Tinjau Kondisi Pasar dan Harga Kebutuhan Pokok Awal Ramadan

foto A ok
Bupati Beltim Yuslih Ihza, dan Kapolres Beltim Kepala Disperindagkop dan Camat Gantung bertanya mengenai harga minyak goreng, di Pasar Gantung.

MANGGAR – Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza bersama Wakilnya Burhanudin dan segenap unsur forkominda turun ke Pasar Tradisional Desa Mekar Jaya, Manggar dan Pasar Gantung. Mereka ingin melihat langsung kondisi pasar dan harga kebutuhan pokok awal bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Dalam peninjauan tersebut, Pemerintah Beltim akan segera merealisasikan permintaan para pedagang pasar mengenai ditutupnya gorong gorong dan penimbunan jalan pasar. Proyek ini akan dikerjakan oleh Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat (DCKPR), dan Disperindagkop Beltim dalam waktu dekat ini.

Sementara peninjauan yang dilakukan Bupati dan Wakilnya di Pasar Gantung, didampingi oleh Kapolres Beltim, AKBP. Nono Wardoyo, S.ik, Kajari Manggar, Widagdo, SH, Forkominda Beltim, Kepala SKPD terkait, dan Camat, serta Kades.

“Kita akan lakukan pengerukan gorong gorong, yang sudah bau, dan tadi sudah Saya lihat ke sana. Saya minta Dinas terkait untuk memperbaiki, terus sama jalan yang dipasar tepatnya di pintu masuk,” ungkap Yuslih usai melakukan kunjungan, Selasa (7/6) kemarin.

Yuslih menilai perbaikan itu sangat diperlukan agar kondisi pasar nyaman untuk dikunjungi. Untuk itu Yuslih meminta dinas terkait segera melakukan perbaikan. “Saya minta cepat untuk diperbaiki, Dinas CKPR dan juga Disperindagkop sudah saya perintahkan untuk segera mengerjakannya. Kasihan pedagang dan pembeli dipasar, tadi kalau ada yang perlu ditutup, tutup saja,” ujar Yuslih.

Karena itu, Yuslih meminta kepada para pedagang khususnya yang ada di Pasar Mekar Jaya, untuk dapat menjaga kondisi kebersihan, dan keamanan. Sebab, mayoritas pedagang Mekar Jaya merupakan pedagang Pasar Lipat Kajang pasca akan direnovasinya pasar tersebut.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop Beltim, Syahrial mengatakan, akan segera melakukan perbaikan dan menjalankan perintah Bupati terkait perbaikan gorong gorong dan akses jalan masuk ke pasar tersebut. Syahrial menambahkan memang tidak semua permintaan pedagang yang dikabulkan, karena sebagian permintaan bertentangan dengan yang akan dikerjakan.

“Jadi kita akan lakukan secepatnya, dan demi kenyamanan pasar. Saya juga meminta pedagang untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan bersama. Selain kita membahas perencanaan pasar, tadi juga membahas masalah harga bahan pokok selama bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti,” tutup Syahrial. (feb)