Yusril Kembali Pimpin PBB

by -

*Kalahkan Raja Dangdut Rhoma Irama

MANGGAR – Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Prof. Yusril Ihza Mahendra kembali menjabat sebagai Ketua Umum DPP PBB terpilih. Putra daerah yang berasal dari Manggar, Belitung Timur (Beltim) ini mampu menang telak atas pesaingnya yakni si Raja Dangdut H.Rhoma Irama pada saat Muktamar PBB yang berlangsung di Cisarua Bogor, pada Jumat hingga Minggu (24-26/4) kemarin.

Sebelumnya Yusril juga pernah memimpin DPP PBB selama 2 periode. Keinginan Muktamirin agar PBB dipimpin kembali oleh Yusril sangatlah kuat. Dalam Pandangan yang disampaikan oleh DPW dalam muktmar sangat jelas agar Yusril Kembali memegang tapuk pimpinan DPP PBB.

‎Ketua DPC PBB Beltim, Koko Haryanto yang juga Anggota DPRD Beltim, hadir dalam muktamar tersebut, mengatakan bahwa semangat perjuangan PBB tetap ada pada diri Yusril untuk menjadi nakhoda partai ini.

“Mayoritas sepakat agar Pak Yusril pimpin PBB lagi mengingat situasi perpolitikan nasional yang begitu dinamis, sehingga kami butuh sosok seperti Beliau agar memimpin PBB lagi,” ungkap Koko saat dikonfirmasi Belitong Ekspres, Minggu (26/4) kemarin.

Tentunya, lanjut Koko sangatlah wajar mengingat PBB pernah dinyatakan tidak lolos verifikasi. Namun Yusril berjuang sekuat tenaga dan pikirannya agar PBB lolos menjadi peserta pemilu.

“Saya melihat, kawan-kawan di daerah menyadari bahwa PBB tanpa kehadiran Pak Yusril, masih sangat lemah. Oleh karena itu, beliau diminta agar bisa berjuang terus supaya PBB tetap eksis dan maju didunia perpolitikan Indonesia,” kata Koko.

Diakui Koko, memang dalam Muktamar kali ini, ada yang menginginkan figur yang lain, seperti Bung H Rhoma Irama agar dapat ikut dicalonkan sebagai Ketua Umum PBB.

“Dalam Muktamar muncul nama Bung H.Rhoma Irama yang ingin bertarung juga dalam pemilihan ketum PBB dan pada akhirnya diakomodir oleh Muktmirin,” terang Koko.

Akan tetapi, kata Koko kehadiran Bung Rhoma Irama masih banyak perdebatan, mengingat raja dangdut itu bukan kader PBB. Sehingga peserta muktamirin lebih cenderung memilih Yusril sebagai Ketum.

“Pada akhirnya Muktamar melakukan tahapan pencalonan kepada calon ketua umum. Dari hasil pemilihan tersebut, Pak Yusril menang Mutlak sebanyak 380 suara. Sementara H. Rhoma Irama hanya mendapatkan 122 suara,” sebutnya.

‎Lebih lanjut ia mengatakan, Muktamirin menyepakati dengan menetapkan Prof Yusril Sebagai Ketua Umum PBB yang baru menggantikan Ketum PBB periode lalu, MS Kaban.

Pada muktamar ini juga dihasilkan putusan lainnya yaitu memilih dan menetapkan Ketua Dewan Syuro pada hasilnya dimenangkan oleh MS. Kaban, menggantikan posisi yang ditingglkan oleh Yusril.

“Dengan terpilih Pak Yusril, saya berharap agar PBB di seluruh Indonesia khususnya Beltim bisa bangkit kembali mengukir kejayaan-kejayaan yang pernah di raih. Selain itu, insyaallah saya bertekat bulat, agar PBB bisa jaya, citra dan semangat kader PBB harus dikembalikan lagi,” tutup Koko penuh semangat. (feb)