Zuhri : I Love Bangka Barat

by -

MUNTOK – Bupati Bangka Barat (Babar) Zuhri M. Syazali masih malu-malu mengakui apakah akan maju dalam Pilkada Babar, Desember mendatang. Dia beralasan, sebagai incumbent dirinya tidak mau memikirkan hal tersebut. Saat ini kata dia, dirinya fokus kepada penyelesaian tugas sebagai bupati hingga masa periode.
“Biarlah urusan partai dan masyarakat yang memyutuskan. Saya hanya ingin fokus untuk menyelesaikan tugas saya sebagai bupati hingga masa berakhirnya tugas ini,” kata Zuhri diplomatis kepada Radar Bangka, Sabtu (18/4). Dikatakannya sebagai putra daerah asli Babar, tentunya harus bisa berbuat yang terbaik untuk daerah. Ia mengaku cinta kepada Babar baik itu sebagai bupati atau tidak kedepan. “I Love Bangka Barat,” ucapnya.
Ia pun menilai, tanggung jawab untuk memajukan daerah adalah tanggung jawab bersama. “Karena sekali saya cinta daerah ini, saya mencintai Babar ini,” ucap Zuhri. Oleh karena itu, Zuhri menjelaskan ingin tetap fokus menyelesaikan tugas-tugas sebagai bupati. Ia pun terus berniat untuk berbuat sebaik-baiknya karena menyangkut nasib 270 ribu rakyat Babar.
“Jadi saya harus berbuat dengan sebaik-baiknya sampai masa tugas saya berakhir. Kalau saya katakan sekarang bahwa saya akan maju kembali, alangkah sombongnya saya ini. Sedangkan tugas yang ada saat ini belumlah selesai sudah menyatakan untuk mencalonkan kembali. Saya tidak mau seperti itu, yang terpenting bagi saya selama empat tahun lebih sebagai bupati saya telah berbuat untuk Babar. Maka biar lah rakyatlah yang menilai, kedaulatan ini sesungguhnya ada ditangan rakyat, dan sebagai incumbent juga saya ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa apa yang sudah janjikan sebelumnya sudah saya berikan, dan itu perlu dievaluasi oleh rakyat, namun penilaian tersebut haruslah objektif,” tutur Zuhri.
Masih menurut Zuhri, meski partai tetap memprioritaskan incumbent namun ia menegaskan pencalonan harus didukung keinginan masyarakat. Sebab kata dia, dirinya tidak ingin menjadi bupati bukan untuk kepentingan pribadi .”Kalau untuk pribadi lebih baik saya berkebun dan lain sebagainya, tetapi ini semuakan untuk kepentingan masyarakat, maka masyarakat harus mendukung program pemda, tentunya saya punya pemikiran dan konsisten serta jelas untuk mewujudkan itu semua,” ujarnya.(cr63)